Minggu, 27 Nov 2022
  • SELAMAT DATANG DI LAMAN RESMI MAN BLORA | manblora.sch.id

Dua Anggota Pramuka MAN Blora Siap Berkompetisi pada Diponegoro VIBES 2020

Blora, 13/08. Pramuka menjadi bagian penting kegiatan intrakurikuler di setiap sekolah termasuk Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Blora. Selain sebagai ajang untuk membentuk karakter siswa di lingkungan madrasah, kegiatan pramuka juga seringkali dijadikan ajang kompetisi berbagai keterampilan seperti PBB, tali-temali, pioneering, dan berbagai kegiatan lainnya. Sayangnya banyak kegiatan yang terpaksa batal dilaksanakan karena terjadinya pandemi covid-19. Namun demikian, selain menberikan dampak negatif, di sisi lain kondisi ini justru dapat memacu anggota pramuka untuk lebih kreatif berekspresi dalam berbagai kegiatan.

Dua anggota penegak Ambalan Diponegoro dan Cut Meutia, Riky Cahya Mukti S dan Nur Avita A dinyatakan lolos sebagai finalis ajang Diponegoro Virtual Basic Event of Scout  (VIBES) 2020 yang diselanggarakan oleh Racana Universitas Diponegoro. Kegiatan Diponegoro VIBES ini merupakan kegiatan kompetisi pramuka daring tingkat penegak Jawa Tengah yang terbagi menjadi tiga cabang lomba yaitu geguritan, poster, dan cipta konsep. Dari ketiga cabang lomba tersebut kontingen MAN Blora berhasil menjadi finalis pada dua cabang lomba, Nur Avita A pada cabang lomba Geguritan dan Riky Cahya Mukti S cabang cipta konsep. Keduanya akan mempresentasikan karyanya di puncak acara final secara daring pada sabtu (15/08) yang akan datang.

Berbagai persiapan untuk menghadapi final terus dilakukan keduanya. Saat dikonfirmasi target keduanya bisa meraih gelar juara. “Kami harap sistem daring tidak menjadi kendala, persiapan semaksimal mungkin kami lakukan dan semoga target juara bisa terealisasi“ pungkas Riky. Kakak Sutrisno Agus Widodo, S.Pd selaku pembina pramuka MAN Blora sangat mengapresiasi capaian anggota ambalan dalam kegiatan ini, optimisme juga harus selalu dipegang agar mendapatkan hasil maksimal. “Kami selaku pembina turut bangga, semoga Ananda Nur Avita dan Riky mendapat hasil yang maksimal, kami terus mendorong agar anggota yang lain dapat turut serta mengikuti kegiatan-kegiatan sejenis, dan meraih prestasi sekalipun pada kondisi pandemi“.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR