Minggu, 27 Nov 2022
  • SELAMAT DATANG DI LAMAN RESMI MAN BLORA | manblora.sch.id

Pramuka MAN Blora Selenggarakan Pelantikan Bantara dan Pengukuhan Dewan Ambalan Secara Virtual

Blora, (18/08/2020). Gerakan Kepanduan atau di Indonesia dikenal dengan nama Praja Muda Karana atau Pramuka yang dikenalkan oleh Baden Powell semakin berkembang di kalangan pelajar. Pramuka menjadi salah satu organisasi yang popular dikalangan pelajar karena di dalamnya terdapat berbagai kegiatan untuk mengolah soft skill dan life skill para anggotanya. Selain itu dalam gerakan Pramuka juga terdapat nilai-nilai luhur yang dapat ditanamkan dalam hati dan diamalkan. Dasa Darma dan Tri Satya yang merupakan pedoman dalam pelaksanaan gerakan ini menjadi begitu penting ketika seluruh anggota Pramuka mampu mengamalkannya.

Perkembangan Pramuka di Indonesia yang baik sejalan dengan pengelolaan organisasi yang baik pula di dalamnya, setiap tahun kaderisasi dilakukan untuk menumbuhkan bibit-bibit Pramuka baru. Perlunya kaderisasi dalam organisasi Pramuka disadari betul oleh Pramuka MAN Blora. Sehingga setiap tahun Pramuka MAN Blora melakukan reorganisasi kepengurusan dan melaksanakan pelatihan untuk Bantara atau Bantuan Tentara Rakyat yang siap mengabdi untuk negeri. Rabu, 18 Agustus 2020, bertempat di Gedung Komite MAN Blora Kegiatan Pelantikan Bantara dan Pengukuhan Dewan Ambalan Pramuka Gudep Diponegoro/Cut Meutia dilaksanakan. Dengan mengenakan seragam Pramuka lengkap anggota yang akan dilantik bersiap mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.Kegiatan Pelantikan Bantara dan Pengukuhan Dewan Ambalan Pramuka Gudep Diponegoro/Cut Meutia dilaksanakan secara virtual. Meskipun pada masa pandemi covid-19, kegiatan pelantikan tetap dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan pelantikan dihadiri oleh 10 anggota Pramuka yang akan dilantik oleh Kamabigus MAN Blora, Bapak Sujito, S.Pd, M.Si sebagai perwakilan dari seluruh anggota Pramuka MAN Blora. Anggota lain yang tidak dapat hadir secara langsung di Gedung Komite MAN Blora dapat mengikuti pelantikan secara virtual dengan menggunakan Aplikasi zoom. Meskipun tidak semua hadir dalam pelantikan, namun nuansa kesakralan dan kehangatan acara dapat dirasakan oleh seluruh peserta baik yang ada di madrasah maupun yang mengikuti secara virtual. Semua peserta tampak antusias mengikuti seluruh rangkaian acara dari awal hingga akhir.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR