Minggu, 27 Nov 2022
  • SELAMAT DATANG DI LAMAN RESMI MAN BLORA | manblora.sch.id

Vaksinasi Masal Siswa-Siswi MAN Blora dengan Menerapkan 5M+1D

Madrasah Aliyah Negeri Blora bekerja sama dengan Polres Blora melakukan kegiatan vaksinasi massal untuk siswa siswi sekolah. Kegiatan vaksinasi yang dilakukan selama 3 hari rabu, kamis dan sabtu di sambut baik oleh siswa dan orang tua. Tujuannya agar terbentuk kekebalan komunitas atau herd immunity di anak-anak usia sekolah dan remaja. “Target kami semua siswa dan siswi MAN Blora semuanya menerima vaksinasi,” kata Bapak Sujito selaku penanggungjawab kegiatan vaksinasi . Beliau memaparkan, siswa siswi MAN Blora menjadi salah satu prioritas vaksinasi karena mereka rentan terpapar Covid-19 seiring dengan munculnya varian delta. Keluarga MAN Blora sudah melakukan simulasi vaksinasi massal untuk Bapak/Ibu Guru serta Pegawai. Dan saat ini kami prioritaskan untuk siswa siswi MAN Blora juga melakukan vaksinasi agar dapat terbentuk kekebalan komunitas pada diri masing-masing siswa.

“Kami memang atur secara ketat karena anak-anak agar disiplin menerapkan prokes di tengah pandemi,” ujarnya. Sebanyak hampir 1000 siswa dan siswi MAN Blora ikut berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi di Madrasah.

Sementara itu, Kepala MAN Blora menyebutkan jumlah total siswa yang ada mulai kelas X hingga kelas XII sekitar 900-an siswa. Elsa salah satu siswi MAN Blora yang ikut menerima vaksinasi di MAN menyatakan awalnya mengira suntikan vaksinasi akan menyakitkan tetapi nyatanya tidak. Dirinya bersama temannya juga mengaku tidak ada gejala setelah divaksinasi.

Dirinya bersama temannya juga mengaku tidak ada gejala setelah divaksinasi. “Ternyata tidak sakit suntiknya dan tidak ada gejala apa-apa yang saya rasakan,” tandasnya.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR