Minggu, 27 Nov 2022
  • SELAMAT DATANG DI LAMAN RESMI MAN BLORA | manblora.sch.id

Semarakkan Harlah MAN Blora ke-29, Ribuan Orang Bersholawat

Madrasah Aliyah Negeri Blora mengadakan pendidikan karakter siswa dalam acara “MAN Blora bersholawat” dengan tema meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai landasan meraih prestasi. Acara ini dilaksanakan hari Senin 24 Oktober 2022 pada pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB. MAN Blora bersholawat dimeriahkan oleh Habib Syafi’i Alaydrus dengan diiringi hadroh Babul Mukhtar. MAN Blora bersholawat diadakan sebagai rangkaian acara Harlah MAN Blora ke-29. MAN Blora bersholawat dibuka dengan penampilan hadroh dari siswa-siswi Boarding School Az-Zukhruf MAN Blora, kemudian pembacaan ayat Suci Al-Quran oleh Ustadz Muhammad Ali Imron dan dilanjutkan sholawatan bersama Habib Syafi’i Alaydrus diiringi hadroh Babul Mukhtar.

MAN Blora bersholawat berjalan lancar dan meriah yang dihadiri lebih dari 1.000 peserta, terdiri dari siswa-siswi MAN Blora dan masyarakat umum. “MAN Blora bersholawat bertepatan dengan Harlah MAN Blora, Hari Santri Nasional dan bulan Maulid yang karenanya semoga membawa keberkahan bagi kita semua. Harapannya semoga acara MAN Blora bersholawat sukses dan dapat dilaksanakan di tahun-tahun selanjutnya”, tutur Kepala MAN Blora, Sujito dalam sambutannya. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora, Bapak H. M. Kafit, S. Ag., M. Pd., menyampaikan apresiasi yang sangat besar kepada MAN Blora yang telah menyelenggarakan acara MAN Blora bersholawat dan beberapa perlombaan untuk memeriahkan acara Harlah MAN Blora ke-29. Beliau juga mengingatkan kepada peserta yang hadir untuk senantiasa membaca sholawat agar dimudahkan segala urusan.

Tak ketinggalan Kepala Dinas Kabupaten Blora, Bapak Muhammad Ainur Rofiq, S. E., M. Si., menyampaikan bahwa siswa-siswi MAN Blora harus bangga menjadi santri. Beberapa pimpinan pemerintahan berasal dari golongan santri yang berarti santri bisa memberikan kontribusi terhadap negeri. Program Bupati Blora yaitu seimbang fisik dan rohani, diantara beberapa program Bupati yaitu satu desa satu Hafidz/Hafidzoh, satu desa dua sarjana, dan program lainnya. Perhatian Bupati terhadap pendidikan juga ditandai dengan penandatanganan MoU bersama lebih dari 50 perguruan tinggi, ini tidak lain diperuntukkan bagi siswa-siswi lulusan SMA/SMK/MA dari Kabupaten Blora.

Dilantunkan pula doa agar siswa-siswi MAN Blora dipermudah dalam menuntut ilmu serta semoga nantinya dapat menjadi orang yang bermanfaat bagi masyarakat, agama, dan negara. Harapan agar siswa-siswi MAN Blora dapat meneruskan perjuangan para ulama’ terdahulu. Berbagai acara Harlah MAN Blora ke-29 dimulai dari perlombaan voli tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Blora, Kompetisi Pramuka Penggalang tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Blora, lomba Kompetisi Mata Pelajaran untuk siswa SMP/MTs se-Kabupaten Blora, MAN Blora bersholawat, Bazaar sembako murah bagi masyarakat umum, serta jalan sehat dan pentas seni dari siswa-siswi MAN Blora.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR